Job Description

Requirements: Berpenampilan Menarik

Pandai Berkomunikasi dengan baik 

leadership

Mampu Bekerja dengan Target


Responsibilities:

Jenis Marketing

Setalh mengetahui pengertian marketing selanjutnya adalah mengetahui jenis marketing. Ada berbagai jenis strategi marketing atau pemasaran yang tersedia. Mengambil strategi pemasaran termasuk menganalisis kebutuhan bisnis Anda, audiens target Anda, dan spesifikasi produk Anda.

Dua jenis utama strategi pemasaran adalah:

1. Pemasaran Bisnis ke Bisnis (B2B)

2. Pemasaran bisnis ke konsumen (B2C)

Bentuk pemasaran yang paling umum adalah pemasaran bisnis ke konsumen (B2C). Mari kita ketahui lebih banyak tentang jenis strategi pemasaran yang tersedia.

1. Iklan berbayar

Ini mencakup berbagai pendekatan untuk pemasaran. Ini mencakup pendekatan tradisional seperti iklan televisi dan iklan media cetak. Salah satu pendekatan pemasaran yang paling terkenal adalah pemasaran internet. Ini mencakup berbagai metode seperti PPC (Bayar per klik) dan iklan berbayar.

2. Cause Marketing

Cause marketing menghubungkan layanan dan produk perusahaan dengan penyebab atau masalah sosial. Ini juga dikenal sebagai pemasaran terkait penyebab.

3. Pemasaran relasional

Jenis pemasaran ini pada dasarnya berfokus pada pembangunan pelanggan. Meningkatkan hubungan yang ada dengan pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Baca juga: Supply Chain Management: Pengertian, Proses Tahapan, dan Tujuannya dalam Bisnis

4. Undercover Marketing

Jenis strategi pemasaran ini berfokus pada pemasaran produk sementara pelanggan tetap tidak mengetahui strategi pemasaran. Ini juga dikenal sebagai pemasaran siluman.

5. Dari mulut ke mulut atau Word of mouth

Ini sepenuhnya bergantung pada kesan apa yang Anda tinggalkan pada orang lain. Ini secara tradisional merupakan jenis strategi pemasaran yang paling penting. Didengarkan itu penting dalam dunia bisnis. Saat Anda memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan, kemungkinan mereka akan mempromosikan Anda.

6. Pemasaran Internet

Ini juga dikenal sebagai pemasaran online dan biasanya terjadi melalui internet. Semua item pemasaran dibagikan di internet dan dipromosikan di berbagai platform melalui berbagai pendekatan.

7. Pemasaran transaksional

Penjualan adalah pekerjaan yang paling menantang. Bahkan untuk retail terbesar sekalipun, penjualan selalu sulit terutama bila ada target volume yang tinggi.

Namun dengan strategi pemasaran baru, penjualan tidak sesulit sebelumnya. Dalam pemasaran transaksional, pengecer mendorong pelanggan untuk membeli dengan kupon belanja, diskon, dan acara besar. Ini meningkatkan peluang penjualan dan memotivasi audiens target untuk membeli produk yang dipromosikan.

8. Diversity marketing

Ini melayani beragam audiens dengan menyesuaikan dan mengintegrasikan strategi pemasaran yang berbeda. Ini mencakup berbagai aspek seperti budaya, kepercayaan, sikap, pandangan, dan kebutuhan khusus lainnya.

About

Address

Wisma Bumiputera Lt. 3, Jln Asia Afrika No. 141 - 149 Bandung 40112