Syarat dan Ketentuan

Syarat dan ketentuan ini mengatur persyaratan yang terkait dengan penggunaan Joblike, dan berlaku untuk seluruh tindakan pengguna yang menggunakan Layanan.

Pasal 1

Persetujuan atas Syarat dan Ketentuan
1. Pengguna harus menggunakan Layanan sesuai dengan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan. Pengguna tidak dapat menggunakan Layanan apabila tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan secara efektif dan tidak dapat dibatalkan.
2. Jika Pengguna masih di bawah umur, Pengguna harus mendapatkan persetujuan dari juru kuasa seperti orang yang memiliki hak orang tua untuk menggunakan Layanan.
3. Dengan menggunakan Layanan, Pengguna dianggap telah menyetujui Syarat dan Ketentuan secara efektif dan tidak dapat dibatalkan.

Pasal 2

Penanganan Informasi
1. Pengguna harus memberikan informasi yang benar dan akurat apabila Pengguna memberikan informasi tentang dirinya sendiri kepada Pengelola dalam menggunakan Layanan.
2. Selain Syarat dan Ketentuan, penanganan informasi pribadi Pengguna tunduk pada Kebijakan Privasi Pengelola (http://job-like.com/salary_review/).

Pasal 3

LaranganPengguna dilarang melakukan hal-hal yang tercantum di bawah ini dalam menggunakan Layanan.
(1) Tindakan yang melanggar undang-undang dan peraturan, serta instruksi dan keputusan lainnya yang memiliki kekuatan mengikat yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah.
(2) Tindakan yang melanggar ketertiban umum (termasuk tetapi tidak terbatas pada tindakan posting, memuat, memublikasikan, dan mengirim ungkapan yang bersifat kekerasan, ungkapan seksual, dan ungkapan lain yang menimbulkan ketidaknyamanan kepada orang lain).
(3) Tindakan yang melanggar hak Pengelola atau pihak ketiga (termasuk tetapi tidak terbatas pada hak kekayaan intelektual seperti hak cipta, hak merek dagang, dan hak paten, serta hak lainnya dalam undang-undang dan peraturan atau perjanjian).
(4) Tindakan menyaru sebagai Pengelola atau pihak ketiga.
(5) Tindakan posting, memuat, memublikasikan, dan mengirim informasi palsu.
(6) Tindakan menggunakan Layanan dengan tujuan meraih keuntungan tanpa mendapatkan persetujuan tertulis sebelumnya dari Pengelola.
(7) Tindakan yang dianggap bertujuan utama bertemu atau berkencan dengan lawan jenis, atau tindakan lainnya dalam menggunakan Layanan dengan tujuan yang berbeda dengan tujuan penggunaan Layanan.
(8) Tindakan yang menguntungkan atau tindakan kerja sama lainnya terhadap gerakan antisosial.
(9) Tindakan mengajak mengikuti kegiatan keagamaan atau organisasi keagamaan.
(10) Tindakan mengumpulkan, posting, memuat, memublikasikan dan mengirim informasi pribadi, informasi pendaftaran, dan segala jenis informasi lain tentang pengguna lain atau pihak ketiga.
(11) Tindakan yang mengganggu Pengelola dalam mengelola Layanan.
(12) Tindakan yang mengganggu pengguna lain dalam menggunakan Layanan.
(13) Tindakan yang mungkin dikategorikan sebagai salah satu dari butir (1) sampai (12) di atas.
(14) Tindakan yang mendukung atau mendorong tindakan yang dikategorikan sebagai salah satu dari butir (1) sampai (13) di atas.
(15) Tindakan lain yang dinilai tidak pantas oleh Pengelola.

Pasal 4

Penanganan Konten
1. Yang dimaksud dengan “konten” dalam Syarat dan Ketentuan adalah teks, gambar, video, musik, program, kode, dan segala jenis informasi lainnya, dan yang dimaksud dengan “Konten” adalah konten yang bisa diakses oleh Pengguna melalui Layanan.
2. Pengguna tidak dapat menggunakan Konten di luar lingkup yang diakui dalam Layanan (termasuk tetapi tidak terbatas pada tindakan seperti penyalinan, reproduksi, dan pengubahan). Namun, apabila Pengguna mendapat persetujuan tertulis sebelumnya dari kami atau pihak yang memiliki hak atas Konten, Pengguna dapat menggunakan Konten dalam lingkup yang telah disetujui.

Pasal 5

Posting/Kiriman oleh Pengguna
1. Dalam hal Pengguna mengirim informasi tentang perusahaan di Layanan, Pengguna harus menjamin bahwa informasi tersebut tidak melanggar hakmanapun dari pihak ketigadan bahwa Pengguna tidak akan melakukan pelanggaran di masa depan.
2. Hak cipta dan seluruh hak lain yang berkaitan dengan informasi yang dikirim oleh Pengguna menjadi hak milik Pengelola pada saat Pengguna mengirimnya.
3. Pengelola berhak untuk meninjau isi informasi yang dikirim oleh Pengguna. Pengelola dapat menolak untuk memuat informasi yang dikirim oleh Pengguna di Layanan, atau dapat memuatnya di Layanan setelah mengubah atau mengoreksinya berdasarkan hasil peninjauan.
4. Pengguna setuju untuk tidak mengajukan keberatan sama sekali terhadap tindakan yang diambil Pengelola sebagaimana tercantum dalam ayat sebelumnya.

Pasal 6

Tanggung Jawab Pengguna terhadap Kami
1. Apabila Pengguna menyebabkan kerusakan atau kerugian, atau menyebabkan Pengelola menanggung biaya akibat penggunaan Layanan oleh Pengguna, atau pelanggaran terhadap salah satu Syarat dan Ketentuan, Pengguna harus mengganti atau menanggung seluruh biaya sesuai dengan tagihan darikami.
2. Apabila Pengguna menerima keluhan (termasuk tetapi tidak terbatas pada tuduhan dan gugatan) dari Pengguna lain atau pihak ketiga akibat penggunaan Layanan oleh Pengguna, atau pelanggaran terhadap salah satu Syarat dan Ketentuan (termasuk keluhan yang diterima oleh Pengelola), Pengguna harus menyelesaikannya dengan tanggung jawab dan biaya yang ditanggung oleh Pengguna sendiri, dan menjamin bahwa tidak akan menyebabkan kesulitan apa pun kepada kami.

Pasal 7

Penyediaan Layanan
1. Pengguna harus menyediakan sendiri perangkat komunikasi dan metode komunikasi seperti komputer dan perangkat portabel yang diperlukan untuk menggunakan Layanan dan menanggung biaya yang diperlukan untuk hal tersebut.
2. Pengelola dapat memuat atau mengirim iklan Pengelola atau pihak ketiga dalam Layanan.
3. Apabila dipandang perlu, Pengelola dapat mengubah seluruh atau sebagian konten Layanan, atau menghentikan penyediaan Layanan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna.

Pasal 8

Hal-hal yang Tidak Dijamin
1. Pengelola tidak akan menjaminsama sekali ketiadaan cacat fisik atau cacat hukum dalam Layanan atau Konten (termasuk tetapi tidak terbatas pada keamanan, keandalan, keakuratan, kelengkapan, keefektifan, kesesuaian dengan tujuan tertentu, cacat, kesalahan, bug, pelanggaran hak, dan lain-lain). Pengelola tidak berkewajiban sama sekali untuk menyediakan Layanan dengan menghilangkan atau mengoreksi cacat tersebut.
2. Apabila Pengelola menemukan bahwa Pengguna menggunakan Layanan dengan melanggar Syarat dan Ketentuan, Pengelola akan mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu dan sesuai, tetapi Pengelola tidak akan menjamin sama sekali kepada Pengguna dan pihak ketiga bahwa Pengguna atau pihak ketiga lainnya tidak melanggar Syarat dan Ketentuan ini. Pengelola tidak berkewajiban untuk mencegah atau memperbaiki pelanggaran tersebut kepada Pengguna dan pihak ketiga.

Pasal 9

Penyangkalan
1. Pengelola tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian atas diri Pengguna yang disebabkan oleh penggunaan Layanan.
2. Terlepas dari ayat sebelumnya, apabila terjadi kerugian atas diri Pengguna yang disebabkan oleh default utang atau perbuatan ilegal akibat kesengajaan atau kealpaan berat(culpa lata) Pengelola, Pengelola akan mengganti kerugian maksimal sejumlah biaya komunikasi yang dibayar Pengguna untuk bulan terjadinya kerugian tersebut berkaitan dengan penggunaan Layanan oleh Pengguna.

Pasal 10

Metode Pemberitahuan atau Komunikasi
1. Pemberitahuan atau komunikasi dari Pengelola kepada Pengguna berkaitan dengan Layanan dilakukan dengan memuat dalam Layanan atau metode lainnya yang dianggap sesuai oleh kami.
2. Pemberitahuan atau komunikasi dari Pengguna kepada Pengelola berkaitan dengan Layanan dilakukan dengan mengisi formulir pertanyaan (http://job-like.com/salary_review/) yang berada dalam Layanan.

Pasal 11

Perubahan Syarat dan Ketentuan
1. Pengelola dapat mengubah Syarat dan Ketentuan sewaktu-waktu apabila Pengelola menganggap perlu tanpa memberitahukan sebelumnya kepada Pengguna.
2. Syarat dan Ketentuan yang telah diubah berlaku setelah perubahannya dimuat pada laman ini. Pengguna yang terus menggunakan Layanan setelah adanya perubahan pada Syarat dan Ketentuan dianggap telah menyetujui Syarat dan Ketentuan yang telah diubah secara efektif dan tidak dapat dibatalkan. Pengelola tidak akan memberitahukan secara individual perubahan Syarat dan Ketentuan sehingga Pengguna harus merujukkepada Syarat dan Ketentuan secara berkala.

Pasal 12

Undang-Undang yang Berlaku dan Yurisdiksi
Syarat dan Ketentuan berlandaskan hukum Indonesia. Apabila timbul perselisihan antara Pengguna dan Pengelola berkaitan dengan Layanan, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ditetapkan sebagai pengadilan tingkat pertama dengan yurisdiksi eksklusif.